Readers ask: Kota Yang Dekat Dengan Bali?

Nama daerah Bali apa saja?

Kabupaten dan kota di Provinsi Bali itu meliputi Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Bangli, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Karangasem, dan Kota Denpasar.

Kota Denpasar Provinsi apa?

Provinsi Bali terdiri dari 8 kabupaten, 1 kotamadya, 57 kecamatan, 80 kelurahan, dan 636 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya diperkirakan mencapai 4.230.051 jiwa dengan total luas wilayah 5.780,06 km².

Berapa provinsi yang ada di Bali?

Saat awal kemerdekaan, Bali termasuk kedalam Provinsi Sunda Kecil yang mana beribu Kota di Singaraja, namun lambat laun Provinsi Sunda Kecil ini terbagi menjadi atas tiga Provinsi, yaitu: Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Apa nama alat musik daerah Bali?

Ceng-ceng merupakan salah satu alat musik dalam gamelan Bali. Ceng-ceng memiliki suara nyaring dan dimainkan dengan cepat, sehingga membuat gamelan Bali memiliki ritme musik yang cepat. Selain gamelan Bali, provinsi ini juga memiliki alat musik tradisional berupa rindik.

Denpasar termasuk kabupaten apa?

Setelah kemerdekaan Indonesia, berdasarkan Undang-undang Nomor 69 Tahun 1958, Denpasar menjadi ibu kota dari pemerintah daerah Kabupaten Badung, selanjutnya berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor Des.52/2/36-136 tanggal 23 Juni 1960, Denpasar juga ditetapkan sebagai ibu kota bagi Provinsi Bali yang semula

You might be interested:  Mengapa Masyarakat Membutuhkan Pengendalian Sosial?

Bagaimana kepadatan di Kota Denpasar?

Kota Denpasar memiliki curah hujan rata-rata sebesar 244 mm per bulan. Kepadatan penduduk Kota Denpasar pada tahun 2016 mencapai 7.022 jiwa/km2 dengan kecamatan terpadat yaitu Kecamatan Denpasar Barat sebesar 10.798 jiwa/km2.

Kota Denpasar termasuk ke dalam zona waktu Indonesia bagian apa?

Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA) Wilayah yang masuk dalam zona waktu ini adalah, Bali, Kalimantan bagian Utara, Timur dan Selatan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembagian waktu di wilayah ini sangat berbeda dengan pulau lainnya.

Berapa jumlah kabupaten di NTT?

Berikut daftar kecamatan dan kelurahan di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Provinsi Nusa Tenggara Timur terdiri dari 21 kabupaten, 1 kotamadya, 309 kecamatan, 327 kelurahan, dan 3.026 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya diperkirakan mencapai 5.359.667 jiwa dengan total luas wilayah 48.718,10 km².

Apa saja keunikan desa di Bali?

Desa Unik lainnya di Bali adalah desa adat Trunyan, desa ini juga adalah salah satu desa Bali Aga yang mempunyai kebiasaan atau tradisi unik yang masih berlangsung sampai sekarang, salah satunya adalah kebiasaan pemakaman di desa adat Trunyan, yang mana jasad orang meninggal diletakkan di atas tanah di bawah taru (

Nusa Dua Bali kabupaten apa?

Kabupaten Badung adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Bali, Indonesia. Daerah ini yang juga meliputi Kuta dan Nusa Dua adalah sebuah objek wisata yang terkenal.

Apa agamanya Bali?

Kemudian, sebanyak 69,03 ribu jiwa (1,62%) penduduk Bali memeluk agama Kristen, sebanyak 34,6 ribu jiwa (0,81) penduduk Bali agama Katholik, sebanyak 29,04 ribu jiwa (0,68%) beragama Budha, sebanyak 521 jiwa (0,01%) beragama Konghucu, dan 99 jiwa (0,0) menganut aliran kepercayaan.

You might be interested:  Mengapa Masa Remaja Dirasakan Sebagai Suatu Krisis?

Provinsi Bali berdiri tahun berapa?

1343

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector