Quick Answer: Pura Di Bali Yang Ada Di Uang?

Apa asal usul gambar pura di uang 50 ribu rupiah?

Selain wajah tokoh pahlawan nasional asal Bali, I Gusti Ngurah Rai pada uang pecahan Rp 50 ribu, ada pula gambar pura di sisi berbeda lembar uang pecahan berwarna biru itu. Inspirasi gambar pura pada pecahan uang itu adalah Pura Ulun Danu Beratan. Pura ini merupakan pura terbesar kedua di Bali setelah Pura Besakih.

Apakah nama objek wisata yang tertera pada uang pecahan kertas rp100 000?

1. Wayag, Raja Ampat. Di pecahan uang kertas Rp 100.000 yang baru terdapat pemandangan bukit karst di Wayag, Raja Ampat. Untuk menuju tempat wisata ini, diperlukan waktu yang cukup lama di perjalanan.

Ulun Danu di uang berapa?

Bonus unik ketika mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan tentunya adalah pengunjung bisa berfoto ala ikon uang Rp 50.000.

50000 Dibaca berapa?

50.000 ( dibaca lima puluh ribu) adalah sebuah angka dan sistem bilangan yang mewakili angka tersebut. Angka ini merupakan bilangan asli di antara 49.999 dan 50.001.

Uang lima ribu warna apa?

Uang kertas pecahan Rp. 5.000 yang memiliki dominasi warna hijau dan coklat dengan gambar utama tokoh pahlawan nasional asal Provinsi Aceh Tuanku Imam Bondjol sedangkan pada bagian belakang terdapat gambar pengrajin tenun.

You might be interested:  Question: Apa Nama Pakaian Adat Bali Adalah?

Bagaimana cara melihat unsur pengaman Rectoverso yang benar?

Dengan unsur pengaman antara lain: cetakan terasa kasar apabila diraba. Lalu, ketika uang diterawang ke arah cahaya, logo Bank Indonesia akan terlihat utuh ( rectoverso ).

Apa saja kampanye 5 jangan?

Uang yang layak edar akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengenali keaslian uang rupiah. Untuk itu, masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat rupiah dengan baik melalui metode 5 Jangan: Jangan Dilipat, Jangan Dicoret, Jangan Distapler, Jangan Diremas, dan Jangan Dibasahi.

Berapa ukuran uang kertas 50 ribu?

2. ukuran panjang 149 mm dan lebar 65 mm; 3.warna biru muda; 4.tidak memendar di bawah sinar ultra violet; 5.

Uang 100 ribu keluar tahun berapa?

Mulai tanggal 17 Agustus 2014, Bank Indonesia meluncurkan uang baru NKRI, pecahan Rp100.000. Perbedaan Rp100.000 tahun emisi 2004 dengan 2014 sebagai berikut (lihat gambar).

Uang 2000 keluar tahun berapa?

Pertama diedarkan tahun 2009 pada tanggal 10 Juli 2009 dengan gambar depan Pangeran Antasari dan gambar belakang Tarian Adat Dayak dengan warna dominan Abu-abu. Uang Rp2.000 terbaru diedarkan pada 19 Desember 2016 dengan gambar depan Mohammad Hoesni Thamrin dan gambar belakang Ngarai Sianok dan Tari Piring.

Siapa gambar uang 50 ribu?

Rp 50.000,00​ Atas jasanya I Gusti Ngurah Rai mendapat gelar Pahlawan Nasional dan namanya diabadikan sebagai nama bandara di Bali.

Siapakah nama tokoh pahlawan pada gambar pecahan Rp50 000?

Bedasarkan Keputusan RI No.224/1963, Ir Djuanda diangkat menjadi tokoh nasional. Kini wajah Djuanda Kartawidjaja terpampang di uang pecahan Rp50. 000. Pemilik nama lengkap DR. Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi (G.S.S.J Ratulangi) berprofesi sebagai politikus, jurnalis, dan guru dari Sulawei Utara.

You might be interested:  Mengapa Amerika Membantu Israel?

Di mana letak danau Bedugul?

Bedugul adalah sebuah kawasan wisata dengan danau dan gunung di Bali, Indonesia, terletak di bagian tengah pulau di dekat Danau Bratan antara Denpasar dan Singaraja. Daerah ini mencakup desa Bedugul sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector