Provinsi Yang Ada Di Bali?

Berapa kabupaten di Bali?

Provinsi Bali terdiri dari 8 kabupaten, 1 kotamadya, 57 kecamatan, 80 kelurahan, dan 636 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya diperkirakan mencapai 4.230.051 jiwa dengan total luas wilayah 5.780,06 km².

Provinsi Bali berdiri tahun berapa?

Berikut daftar kecamatan dan kelurahan di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Provinsi Nusa Tenggara Timur terdiri dari 21 kabupaten, 1 kotamadya, 309 kecamatan, 327 kelurahan, dan 3.026 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya diperkirakan mencapai 5.359.667 jiwa dengan total luas wilayah 48.718,10 km².

Denpasar termasuk kabupaten apa?

Setelah kemerdekaan Indonesia, berdasarkan Undang-undang Nomor 69 Tahun 1958, Denpasar menjadi ibu kota dari pemerintah daerah Kabupaten Badung, selanjutnya berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor Des.52/2/36-136 tanggal 23 Juni 1960, Denpasar juga ditetapkan sebagai ibu kota bagi Provinsi Bali yang semula

Pulau Bali letaknya dimana?

Geografis. Provinsi Bali terletak di sebelah timur Pulau Jawa dan sebelah barat Pulau Lombok.

Nusa Tenggara Timur termasuk pulau apa?

Nusa Tenggara Timur (disingkat NTT ) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang meliputi bagian timur Kepulauan Nusa Tenggara.

Kota Bali terletak dimana?

Jawa Barat

Apa Bahasa yang digunakan di provinsi Bali?

Suku Bali ( bahasa Bali: Anak Bali, Wong Bali, atau Krama Bali ) adalah suku bangsa mayoritas di pulau Bali, yang menggunakan bahasa Bali dan mengikuti budaya Bali.

You might be interested:  Mengapa Di Pesawat Tidak Boleh Menyalakan Hp?

Berapa provinsi yang ada di NTT?

Provinsi yang sebelumnya memiliki nama ‘ Provinsi Sunda Kecil’ ini resmi menjadi provinsi pada tahun 1958 berdasarkan UU Nomor 64 tahun 1958. Dalam peraturan tersebut, NTT dipecah menjadi tiga provinsi yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Bali.

Kabupaten di NTT ibukotanya apa?

Pulau ini dibagi menjadi delapan kabupaten; dari barat ke timur sebagai berikut: Manggarai Barat dengan ibukota Labuan Bajo, Manggarai dengan ibukota Ruteng, Manggarai Timur dengan ibukota Borong, Ngada dengan ibukota Bajawa, Nagekeo dengan ibukota Mbay, Ende dengan ibukota Ende, Sikka dengan ibukota Maumere, Flores

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector