Often asked: Teroris Bom Bali Yang Masih Hidup?

Siapa saja teroris bom Bali?

Ini adalah kali pertama bekas pentolan Jemaah Islamiyah, Encep Nurjaman alias Hambali, dan dua warga negara Malaysia tersangka pelaku teror bom Bali 2002, menjalani prosedur hukum setelah dibui selama 18 tahun. Ketiganya didakwa melakukan pembunuhan berencana, konspirasi dan terorisme.

Kapan kasus Bom Bali terjadi?

PIKIRAN RAKYAT – Bom Bali 1 adalah salah satu tragedi terorisme terparah yang pernah terjadi di Indonesia. Pada malam hari, 12 Oktober 2002, sebuah bom meledak di jalan Legian Kuta Bali yang sering menjadi tempat berkumpul para turis warga negara asing (WNA).

Apa itu kasus bom Bali?

Bom Bali 2002 (disebut juga Bom Bali I)adalah rangkaian tiga peristiwa pengeboman yang terjadi pada malam hari tanggal 12 Oktober 2002. Dua ledakan pertama terjadi di Paddy’s Pub dan Sari Club (SC) di Perlintasan Legian, Kuta, Bali, sedangkan ledakan terakhir terjadi di tidak jauh Kantor Konsulat Amerika Serikat,

Bom Bali ada berapa?

Terjadi tiga pengeboman, satu di Kuta dan dua di Jimbaran dengan sedikitnya 23 orang tewas dan 196 lainnya luka-luka. Bom bunuh diri ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap pariwisata di Bali mengingat pada 12 Oktober 2002 lalu terjadi serangan bom serupa dan menewaskan 202 orang.

Berapa korban bom Bali 1?

Korban terbesar terjadi akibat bom Bali I pada 2002 yang mengakibatkan 209 orang terluka. Peristiwa tersebut sekaligus yang terparah dalam catatan pengeboman di tanah air selama 20 tahun terakhir. Selain itu, aksi peledakan bom di depan Kedutaan Besar Australia pada 2004 silam melukai 182 orang.

You might be interested:  Quick Answer: What Not To Buy In Bali?

Apa tujuan Bali di bom?

Bom bali adalah balas dendam para teroris karena dalam kedua peristiwa tersebut banyak umat muslim terbunuh akibat konflik yang terjadi. Latar belakang peristiwa bom bali terjadi juga karena para teroris menganggap bahwa Bali adalah pusat maksiat dan lokasi yang tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Kapan terjadinya bom Bali 1 dan 2?

Terorisme dalam kaitan ini diartikan sebagai, tindakan kekerasan atau ancaman untuk melakukan tindakan kekerasan yang ditujukan kepada sasaran acak (tidak ada hubungan langsung dengan pelaku) yang berakibat pada kerusakan, kematian, ketakutan, ketidakpastian dan keputusasaan massal.

Bom Bali satu tahun berapa?

12 Oktober 2002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector