Mengapa Rudi Hartono Sangat Terkenal Dalam Dunia Bulutangkis?

Rudy Hartono Kurniawan lahir dengan nama Nio Hap Liang adalah salah satu mantan pemain bulu tangkis Indonesia yang namanya pernah diabadikan dalam Guiness Book of World Records pada tahun 1982 karena berhasil membawa Indonesia meraih juara All England delapan kali dan memenangkan Thomas Cup sebanyak empat kali.

Rudi Hartono itu siapa?

RUDY Hartono adalah legenda bulu tangkis Indonesia yang menjadi patokan bagi generasi-generasi setelahnya. Bagaimana tidak, prestasi Rudy Hartono sungguh luar biasa. Rudy Hartono Kurniawan adalah nama lengkapnya. Dia lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 18 Agustus 1949.

Apa agama Rudi Hartono?

Biodata Dosen
Nama : RUDI HARTONO
Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung
Program Studi : Perbankan Syariah
Jenis Kelamin : Laki-Laki

Berapa gelar Rudy Hartono?

Kemenangan atas King mengukuhkan status Rudy sebagai raja tunggal putra All England dengan koleksi delapan gelar, terbanyak hingga saat ini. Delapan gelar juara All England itu pun membuat nama Rudy Hartono masuk dalam Guinness Book of Records. ‘Tidak mudah menjadi juara All England delapan kali.

You might be interested:  Mengapa Poster Harus Dipasang?

Siapakah Pemain Indonesia yang juara All England 8 kali berturut turut?

Bangga, karena All England merupakan ajang kompetisi bergengsi dalam bulu tangkis karena menjadi turnamen bulu tangkis tertua di dunia. Rudy Hartono, legenda bulu tangkis Indonesia yang mampu menjuarai All England sebanyak 8 kali secara berurutan menjadi bukti.

Siapakah pemain bulutangkis Indonesia yang menjadi juara All England 7 kali berturut turut?

Profil Rudy Hartono: Dari Aspal Jalan Gemblongan, Juara All England 7 Kali Beruntun. Profil Rudy Hartono : Dari aspal Jalan Gemblongan mengukir rekor juara All England 7 kali beruntun. Bicara All England akan selalu terkait dengan rekor sensasional Rudy Hartono Kurniawan, maestro bulu tangkis Indonesia.

Siapakah legenda bulu tangkis ganda putra Indonesia yang menjuarai All England 6 kali berturut turut *?

Tjun Tjun/Johan Wahjudi

Pasangan ini total merengkuh enam gelar All England. Tjun/Johan meraihnya secara beruntun pada periode 1977-1980 dan 1974-1975.

Siapakah atlet bulutangkis Indonesia yang pertama kali menjuarai Piala All englad *?

Gelar pertama Indonesia di All England dipersembahkan oleh Tan Joe Hok pada 1959 melalui nomor tunggal putra. Pada tahun 1959, Indonesia mengirimkan dua wakil di nomor tunggal putra yakni Tan Joe Hok dan Ferry Sonneville. Keduanya pun berhasil menembus final.

Berapa gelar Taufik Hidayat?

Total sudah ada 27 gelar juara yang berhasil dimenangkan oleh Taufik Hidayat sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis. Catatan itu sudah membuktikan bahwa Taufik Hidayat layak disebut salah satu legenda bulutangkis terbaik Indonesia pada masanya.

Susi Susanti pensiun tahun berapa?

Pensiun. Susi memutuskan untuk gantung raket pada tahun 1998. Sebenarnya Susi masih bisa melanjutkan kariernya selama 2 tahun ke depan dan Susi sangat ingin mendapatkan emas pada Asian Games, karena itu adalah satu-satunya pertandingan yang belum pernah Susi menangkan.

You might be interested:  Mengapa Pemerintah Indonesia Menerapkan Sistem Demokrasi Ekonomi?

Berapa kali Liem Swie King juara All England?

Pria kelahiran Kudus itu memiliki sepak terjak yang gemilang, misalnya tiga kali menjadi juara All England. Liem Swie King lahir di Kudus, Jawa Tengah, pada 28 Februari 1956. Di Kota Kretek itulah kiprah bulu tangkis sang legenda dimulai.

Siapa yang menjuarai All England 8 kali?

Potret Legenda Bulutangkis Rudy Hartono Sang Juara All England 8 Kali. Jakarta – Indonesia punya catatan manis di ajang All England. Legenda Indonesia Rudy Hartono menjadi pemegang rekor juara All England terbanyak di nomor tunggal putra.

Berapa kali Indonesia juara All England?

Inggris: 192,5 gelar. Denmark: 88 gelar. Tiongkok: 85 gelar. Indonesia: 48 gelar.

Siapakah pemain bulutangkis Indonesia yang menjadi juara dunia All England tahun 2020?

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih gelar juara All England Open 2020 setelah mengalahkan pasangan unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).

Siapa Rudy Hartono?

Rudy Hartono adalah anak ketiga keempat dari 9 bersaudara yang lahir dari pasangan Zulkarnain Kurniawan. Orang tua Rudy tinggal di Jalan Kaliasin 49 (sekarang Jalan Basuki Rahmat), Surabaya, Jawa Timur dan bekerja sebagai penjahit pakaian pria. Selain itu orang tua Rudy juga mempunyai usaha pemrosesan susu sapi di Wonokromo, Jawa Timur.

Apakah Rudy Hartono pernah menjadi pilot Garuda?

Ia tercatat pernah meraih medali emas tunggal putra pada Olimpiade 1972 Munich. Selain itu, ia juga pernah menjadi juara dunia tahun 1980 serta enam kali memperkuat tim Piala Thomas Indonesia (1967,1970,1973, 1976,1979, 1982). Di luar karier bulu tangkis, Rudy Hartono pernah mencoba menjadi pilot Garuda.

You might be interested:  Quick Answer: What Sim Card To Get In Bali?

Apakah Rudy Hartono juara bulu tangkis?

Selain All England, Rudy Hartono juga pernah juara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Delapan gelar, tujuh di antaranya diraih secara beruntun, menjadi prestasi sensasional yang sulit dipecahkan pemain bulu tangkis hebat mana pun hingga saat ini.

Berapa kali Rudy Hartono juara All England?

Delapan Kali Juara All England Delapan gelar yang diraih Rudy Hartono di All England, tujuh di antaranya diraih secara beruntun. Tujuh gelar beruntun diriah Rudy pada tahun 1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973, 1974.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector