Mengapa Kita Perlu Menggiring Bola?

Selain mengenal teknik dasar menendang bola dalam sepak bola, menggiring bola lebih mendasar lagi dan tujuannya tentu adalah supaya bisa mendekati jarak sasaran. Tak hanya untuk bisa sampai ke area sasaran, menggiring bola juga perlu dilakukan dengan baik supaya mampu melewati lawan dan bahkan menghambat permainan.
Tujuan menggiring bola antara lain untuk mendekati jarak ke sasaran, melewati lawan, dan menghambat permainan.

Mengapa harus menggiring bola?

Ketika sudah didekati oleh tim lawan, tentunya menggiring bola dan juga menjaga bola agar dekat adalah kunci agar bola tak gampang direbut oleh tim lawan. Pada saat jarak menggiring bola pendek-pendek, otomatis tim lawan pun akan sulit merebut dan Anda juga dapat menjaga guliran bola tetap stabil.

You might be interested:  Often asked: Where To Celebrate Birthday In Bali?

Apa itu teknik menggiring bola?

Mengenai teknik menggiring bola lebih lanjut diuraikan berikut ini. Menurut Sarumpaet (1992 : 24), “ Menggiring bola merupakan teknik dalam usaha memindah bola dari suatu daerah ke daerah lain pada saat permainan sedang berlangsung“.

41 Apa tujuan dari menggiring bola dalam permainan sepak bola?

Tujuan menggiring bola dalam permainan sepak bola adalah melewati lawan hingga mengubah irama pertandingan. Teknik ini wajib dikuasai oleh setiap pemain. Teknik menggiring bola atau dribbling merupakan gerakan yang dilakukan oleh pemain saat menggiring bola dengan kaki.

Apa tujuan menggiring bola dalam pertandingan sepak bola brainly?

Jawaban: 1)untuk mendekati jarak ke sasaran, melewati lawan, dan menghambat permainan.

Apa saja 3 tujuan menggiring bola dalam permainan sepak bola?

Adapun tujuan menggiring bola menurut Sukatamsi (1995:158) adalah: (1)melewati lawan, (2) mencari kesempatan memberikan bola umpan kepada temandengan tepat dan (3) menahan bola tetap dalam penguasaan, menyelamatkan bolaapabila tidak terdapat kemungkinan atau kesempatan untuk dengan segeramemberikan operan kepada teman.

Apa yang dimaksud dengan menggiring bola dan apa tujuannya?

Menggiring bola merupakan salah satu teknik mengontrol bola yang dilakukan dengan cara bola digiring dari satu tempat ke tempat lain atau digiring mendekati gawang lawan. Prinsip menggiring bola adalah bola selalu dekat dengan penggiring dan jauh dari lawan.

Apa tujuan dari menggiring bola dengan kaki bagian dalam?

Kaki Bagian Dalam

Teknik dribbling menggunakan kaki bagian dalam digunakan saat pemain menguasai bola dengan penuh, kemudian juga agar lebih mudah mengecoh lawan.

Apa tujuan dari teknik dasar menendang dan menggiring bola dalam permainan sepak bola?

Gerakan menendang bola merupakan bagian dari gerakan manipulatif dalam sepak bola. Sebab, menendang bola membutuhkan bantuan objek atau benda. Tujuan menendang bola ada tiga, yaitu mencetak gol ke gawang lawan dengan menembak (shooting), menggiring bola (dribbling), dan umpan (passing).

You might be interested:  Question: Why Is Bali Hindu?

Apa tujuan menggiring bola tinggi dalam permainan bola basket?

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, tujuan menggiring bola tinggi dalam permainan bola basket adalah adalah mempercepat penyerangan. Menggiring bola dengan cara ini dilakukan dengan posisi pantulan bola lebih tinggi, bisa mencapai sedikit di atas pinggang.

Bagaimana cara teknik menggiring bola?

Menggiring Bola Menggunakan Punggung Kaki

  1. Ambil sikap awal dengan berdiri menghadap pada gerakan.
  2. Kedua tangan bisa dalam kondisi telentang, tetapi dalam kondisi rileks.
  3. Mata arahkan ke depan.
  4. Dorong bola ke depan menggunakan punggung kaki.
  5. Kaki bagian ujung sentuhkan ke bola menghadap ke tanah.

Apa saja tujuan dari menendang bola dalam permainan sepak bola?

Tujuan utama menendang bola adalah untuk mengumpan ( passing ), dan menembak kearah gawang ( shootig at the goal ). Dilihat dari perkenaan bagian kaki ke bola, menendang dibedakan menjadi beberapa macam, yaitu Menendang dengan kaki bagian dalam, Menendang dengan kaki bagian luar, dan menendang dengan punggung kaki.

Apa yang dimaksud dengan menggiring bola brainly?

Pengertian gerak menggiring bola adalah gerakan membawa bola dengan cara menendang bola secara terputus-putus ke segala arah dalam permainan sepak bola.

Apakah yang anda ketahui tentang menggiring bola?

Pada dasarnya, menggiring bola adalah menendangnya pelan-pelan sambil berlari. Usahakan bola tetap berada dekat dengan kaki supaya lebih mudah dikontrol atau ditendang. Menggiring bola bertujuan untuk mendekati gawang lawan, melewati penjagaan pemain lawan, serta mendapatkan posisi yang bagus untuk memberikan umpan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan teknik menggiring bola dalam permainan sepak bola?

Menggiring bola sendiri merupakan cara untuk membawa bola ke depan yang kita sering lihat menggunakan kedua kaki secara bergantian. Selain menembak, menggiring bola adalah teknik dasar yang memang wajib dikuasai bagi orang yang ingin bermain sepakbola.

You might be interested:  Often asked: Tari Kreasi Yang Berasal Dari Bali?

Apa itu menggiring bola?

Menggiring bola merupakan suatu gerakan membawa bola dengan cepat ke depan yang kita sering lihat menggunakan kedua kaki berganti-gantian. Selain mengenal teknik dasar menendang bola dalam sepak bola, menggiring bola lebih mendasar lagi dan tujuannya tentu adalah supaya bisa mendekati jarak sasaran.

Bagaimana cara cepat menggiring bola?

Lakukan Sesi Latihan Pendek Salah satu tips yang bisa dilakukan agar Anda bisa cepat menggiring bola ialah melakukan sesi pendek latihan. Supaya tidak bosan, maka lakukan 30 menit lalu berpindah ke teknik lainnya. Durasi itu dirasa cukup dengan syarat dilaksanakan tiap hari. Selain itu, jangan lupa untuk melatih kaki kanan dan kiri.

Berapa Lama latihan menggiring bola?

Melatih teknik menggiring bola tak hanya bisa dilakukan 1-2 jam, melainkan latihan bisa sampai berjam-jam supaya cepat mahir. Untuk berlatih menggiring bola, salah satu cara paling baik adalah membawa bola ke tempat terbuka alias berlatih di lapangan berumput.

Mengapa pemain sepak bola perlu menggiring bola?

Menggiring bola sudah tentu adalah salah satu teknik dasar permainan sepak bola yang perlu dikuasai oleh setiap pemain sepak bola. Khususnya pada permainan sepak bola yang modern, ketika pertarungan dilakukan satu lawan satu, maka pemain perlu menjadi mahir dalam membawa bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector